Gara-Gara "SBY" Memberi Hadiah Batu Ali kepada Obama, Penjualan Batu Mulia Meningkat"

Posted by

Udah bingung mau ngebahas apa, akhirnya terlintas dalam pikiran saya saat ini yaitu "BATU". Loh kenapa mesti batu? Iya nggak tahu kebetulan atau gimana, dikerjaan ada bapak2 lagi kursus komputer yang ingin belajar cara menggunakan internet, katanya sih pengen bisa cari tulisan/ artikel tentang Batu Mulia. Wah ternyata kawan2, begitu saya ngobrol dengan bapak yang belajar komputer itu terbukalah pemikiran dan pengetahuan saya tentang batu. Ternyata si Bapak tersebut memang ahli banget tentang pengetahuan Batu. 

Masih menurut beliau, anggap saja namanya Bapak Hengky bahwa naiknya pasaran harga batu cincin yang sekarang lagi rame dikalangan masyarakat baik itu penjual ataupun kolektor tidak lepas dari kiprah Presiden SBY. Karena Presiden SBY pernah menghadiahi Presiden Amerika Serikat Barrack Obama sebuah cincin batu ali mulia. Ternyata batu yang terpasang di cincin yang dihadiahkan tersebut berjenis Batu Bacan. Karena pemberitaan yang meluas akhirnya dengan sendirinya batu bacan menjadi populer banget. Tidak sedikit saat ini orang yang mencari batu bacan untuk dijadikan koleksi atau pun dijual lagi. 

Menurut Bapak Hengky yang sudah memiliki banyak koleksi batu, batu bacan tersebut memiliki keistimewaan, yaitu dapat mengharomiskan kembali hubungan suami istri yang sedang dilanda masalah. (Jangan2 Pak SBY tahu saat itu Obama lagi Galau sama Michelle OBama, Heheheh). Selain hal-hal yang berbau mistik ada hal penting lain yang saya dapatkan dari keterangan Bapak Hengky mengenai jenis-jenis batu, yaitu : Jenis batu bermacam-macam dan setiap batu memiliki struktur yang berbeda-beda, misalnya ada yang mengandung magnesium, alumunium, posfor dll. Makanya tidak heran banyak industri kosmetik yang memanfaatkan batu mulia untuk kebutuhan kosmetik, karena itu tadi masing-masing batu banyak mengadung kandungan zat yang bermanfaat buat kesehatan  dan kecantikan. 

Jenis-jenis batu juga bermacam-macam, 
  1. Batu Akik
  2. Batu Permata
  3. Batu Garnit
  4. Batu Ruby
  5. Batu Topaz
  6. Batu Citrine
  7. Batu Kalimaya
  8. Batu Giok Aceh
  9. Batu Garut
  10. Batu Bacan
  11. Batu Shapier
dan lain sebagainya... sebagai info bagi yang lagi cari batu saat ini lagi ada pameran batu di Mangga Dua Square Lt. GF yang diadakan sampai dengan tanggal 21 September 2014. Silahkan kunjungi siapa tahu batu yang agan cari ada disana..

Cukup segitu dulu ya...matanya udah pegel. To be continue


Demo Blog NJW V2 Updated at: Jumat, September 19, 2014

0 komentar:

Pakaian dan Sepatu disini