Mengenal Micorosoft Word 2007

Posted by

Microsoft Word 2007 ialah program aplikasi pengolah kata produk Microsoft yang merupakan kelanjutan dari versi sebelumnya yaitu MS Word 2003. Bagi yang sudah terbiasa menggunakan MS Word 2003 tidak akan mengalami kesulitan yang berarti pada saat anda menggunakan MS Word 2007. Perbedaan mencolok antara keduanya adalaha tampilan menu masing-masing. Ada beberapa fitur terbaru dalam versi 2007 ini yaitu : 


1. Adanya Fasilitas Digital Signature
2. Publikasi Dokumen ke dalam format PDF dan XPS

Pada kesempatan ini kita akan belajar mengenali fitur apa saja yang dapat dipergunaan pada MS Word 2007 ini. Untuk itu kita harus mengenali dan mengetahui menu-menu dan fitur yang terdapat pada MS Word 2007 agar kita dapat menjalankannya dan dapat mengaktifkan menu-menu yang terdapat didalamnya.

Apabila kita sudah dapat menjalankan Microsoft Word 2007, maka kita diharapkan dapat membuat dokumen kerja, menyimpan dokumen yang sudah dibuat serta dapat merubah, memodifikasi serta menyisipkan objek/gambar/graphic ke dalam dokumen. Kemudian kita juga akan dapat mengatur layout dokumen yang akan dicetak/diprint.

Dan pada akhirnya kita akan bisa menggunaan fitur Mail Merge. Fitur Mail Merge ini digunakan untuk membuat dokumen berulang dengan isi yang berbeda, contohnya surat, formulir, kwitansi, dan lain sebagainya. Banyak sekali manfaat dan fungsi dari MS Word 2007 yang dapat kita peroleh. 

Selanjut kita akan menginjak ke Modul 1. Membuat dan Menyimpan Dokumen Kerja.


Demo Blog NJW V2 Updated at: Sabtu, April 12, 2014

0 komentar:

Pakaian dan Sepatu disini