SEPUTAR MIFI BOLT 4G LTE

Posted by

Bagi pecinta dunia maya, baik itu seorang blogger, toko online, penulis, atau sapa saja latar belakang kerjaannya seperti halnya saya merasa sangat penasaran dengan adanya produk baru sebuah modem dan provider internet dengan teknologi 4 G. Teknologi 4 G yang diusung oleh Bolt 4g menawarkan jaringan internet dengan 10 x lebih cepat dari yang lain. 


 Saking penasarannya, akhirnya saya beli buat ngebuktiin apa yang digembar-gemborkan selama ini. singkat kata saya sudah dapat barangnya dengan paket sebagai berikut: 
- 1 buah modem wifi ZTE MF90
- 1 buah sim card Bolt
- 1 buah adaptor + kabel data
- 1 buah buku panduan

Yang pertama kita harus lakukan adalah memasang SIM card ke slot yang berada di balik tutup cover belakang modem. SIM card itu sendiri hadir dalam format mini-SIM card. Setelah itu, kita tinggal menyalakan modem.
Ada tiga lampu indikator yang berada display modem tersebut. Indikator di sisi kiri (warna hijau dan merah) menunjukkan kapasitas baterai, indikator tengah menunjukkan kondisi WiFi, sementara indikator kanan menunjukkan ketersediaan jaringan. Bicara soal indikator kondisi jaringan, informasi yang ditnujukkan hanya ketika modem terhubung ke jaringan (berwarna biru) atau tidak (berwarna merah). Tidak ada indikator yang menunjukkan kekuatan sinyal di sebuah titik, sehingga tidak mudah mengetahui kekuatan sinyal di sebuah daerah.
Namun kita bisa mengetahui kekuatan sinyal jika masuk ke alamat web modem Bolt tersebut. Tidak cuma kekuatan sinyal, namun kamu juga bisa mengecek status penggunan, dan sisa kuota. Atau masuk lewat ip address defaultnya 192.168.1.1
Sebelum bisa terhubung ke jaringan Bolt, kita harus melakukan aktivasi terlebih dahulu. Cukup dengan memasukkan nomor Bolt dan PUK, proses aktivasi sudah terjadi.
Penggunaan Bolt sendiri kurang lebih sama seperti kita menggunakan mobile WiFi (MiFi) pada umumnya. Kita  hanya perlu terhubung ke MiFi Bolt menggunakan koneksi WiFi atau kabel. Jika ingin terhubung via WiFi, kita hanya perlu memasukkan SSID (nama WiFi) dan password defaultnya yang telah ditulis di balik cover belakang Bolt. Sedangkan jika menggunakan kabel, kita perlu menjalankan software yang sudah tertanam di modem.
Setelah selesai aktivasi kita maka kita akan langsung membuka halaman awal Bolt untuk proses connecting ke internet. 
Ditempat saya sinyalnya stabil di dua bar sampai dengan 4 bar. (daerah JakPus)
Kemudian selanjutnya saya penasaran pengen test kecepatan download dan uploadnya. Menggunakan Speedtest kebanyakan orang hasilnya saya merasa agak kecewa,kenapa? Karena tidak seperti yang digembar gemborkan yang mematok kecepatan UP TO 72 Mbps. Ditempat saya paling maksimal tidak sampai 3 Mbps, kan jauh banget, kirain dapat 8 Mbps atau 5 Mbps deh minimalnya. 



Namun, secara umum kecepatan yang diberikan 4 G di Bolt memang ada plusnya apalagi jika area kita benar-benar tercover di jaringan mereka. Hal ini juga tergantung posisi modem menghadap bts mana yang lebih dekat. PEmakaian yang saya lakukan tanpa penambahan alat lagi (wajan, antena, dll) ini hasil benar-benar tanpa perangkat penunjang lain. 
Saran saya, sebelum beli Bolt pastikan dulu area anda apakah sudah tercover atau belum agar tidak menyesal dan tidak terkecoh dengan iklan. 
Berikut info tambahan tentang BOLT 4G LTE Semoga bermanfaat>>>



Kalo mau jelas silahkan klik Disini







Demo Blog NJW V2 Updated at: Senin, Februari 03, 2014

0 komentar:

Pakaian dan Sepatu disini