Ustadz Jefry Al Buchory Telah Wafat

Posted by

Ust. Jefry Al Buchory

Innalillahi wa inna ilaihi rooji'uun, sesungguhnya semua yang dari Alloh akan kembali kepadaNya. Pagi tadi Jum'at 26 April 2013 sekitar pukul 02.00 pagi pada sebuah kecelakaan tunggal. Pada saat kecelakaan sang "Ustadz Gaul" sedang menggunakan sepeda motor gede (MOGE) ER6N, diduga karena kondisi jalan yang habis diguyur hujan yang licin dan menurut keterangan beberapa nara sumber bahwa Ustadz malam itu dalam kondisi kurang fit, karena beliau baru selesai melakukan Tadabbur Alam. Pada saat kejadian beliau sempat dibawa ke Rumah Sakit Pondok Indah namun kemudian dibawa ke Rumah Sakit Fatmawati. Namun, akhirnya beliau tidak tertolong dan menghembuskan nafasnya yang terakhir saat itu juga. Allohumagfirlahu warhamhu wa'aafihi wa'fu'anhu...

Keluarga, kerabat, sahabat, serta seluruh rekan ustaz Jeffry Al Buchori sangat terpukul telah kehilangan sosok terbaik dan terdekat mereka itu. Sejumlah sahabat dan keluarga bahkan menyebut, kepergian Jeffry berada dalam keadaan husnul khatimah. amin

Karakter Uje dalam berdakwah pun berbeda, memiliki keistimewaan dengan ustaz lain. ''Karakter dakwah beliau ada kelembutan. Dia tidak memukul, tetapi merangkul,'' masih ada sebuah saksi bisu yang menjadi sejarah giatnya perjalanan dakwah Uje. Saksi bisu tersebut ialah sebuah gazebo yang ada di kediaman Uje. 

Kegiatan beliau begitu padat dengan kegiatan dakwah dan majelis taklim yang dijalaninya. Banyak para jama'ah yang kehilangan atas kepergian sang Ustadz yang sangat fenomal. Semoga amal ibadah dan kebaikan beliau diterima disisi Alloh SWT dan diampuni segala dosa-dosanya, serta yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan tawakal. Amin ya robbal 'alamin.

Saya sendiri sangat terkesan dengan gaya berdakwah beliau yang lugas, apalagi kalau sudah diselingi dengan lagu-lagu religi terutama:



Mari saling mendoakan agar selamat dunia akhirat...amin ya robbal 'alamin


Demo Blog NJW V2 Updated at: Jumat, April 26, 2013

0 komentar:

Pakaian dan Sepatu disini