Kerupuk Blekem "Gurih Enyoy"

Posted by

Kerupuk Blekem "Gurih Enyoy"
Khas Bp. Ompong
Bagi yang sebagian orang mungkin panganan ini terasa asing di telinga. Tetapi bagi anda yang pernah berwisata ke provinsi Jawa Barat pasti anda pernah mendengar kerupuk khas Jawa Barat ini. Ya, ini dia kerupuk Blekem. Kerupuk yang satu ini memang berbeda dengan kerupuk yang ada saat ini. Loh, kenapa? Emangnya apa yg bikin beda kerupuk ini dengan kerupuk lainnya. Hemm, oke kali ini mari kita bahas tentang kerupuk Blekem yang satu ini. 

Kerupuk Blekem baru tersebar beritanya baru-baru ini terutama di luar Jawa Barat, khususnya di Jakarta. Seperti penjelasan diatas, kerupuk ini memiliki kekhasan yang benar-benar beda, apa itu? Kerupuk Blekem memiliki rasa has yang pedas dan gurih. Pedasnya ini loh yang bikin orang tidak mau berhenti nyicipin kerupuk Blekem. Dengan rasa pedas natural dari rasa cabai rawit yang alami, ditambah garam, bumbu atom, bawang merah lalu dicampur semuanya dan digoreng setengah matang. Nah, setengah matangnya ini memang menjadi ciri khas kerupuk Blekem. Namun, ada sebagian orang yang lebih menyukai kerupuk yang matang 100 persen dengan alasan kalau kerupuknya masih setengah matang agak keras di kunyah. 

Jawa Barat memang terkenal dengan berbagai macam kuliner khas dan tradisionalnya, misalnya: combro, cireng, cilok, sorabi, rengginang, misro, basreng termasuk juga kerupuk Blekem ini. Semua panganan tersebut dibuat dari bahan-bahan alami dengan bahan pokoknya adalah singkong. Jadi, jika kita kreatif dengan banyaknya sumber daya alam seperti itu kita bisa membuat berbagai makanan / kuliner khas. Terdorong dengan rasa ingin mencoba dan membuatnya akhirnya saya juga mencoba membuat kerupuk Blekem yang diberi nama kerupuk Blekem "Gurih Enyoy" asli dari Pasirtamiang, Cihaurbeuti, Ciamis, Jabar. Dengan rasa yang khas kerupuk Blekem "Gurih Enyoy" buatan Bp. Ompong saat ini bisa di dapat melalui pemesanan online. Silahkan bagi yang penasaran hubungi saja contact person di BB 285699CA, 081289372161. Harga bervariasi sesuai timbangan. 

Kerupuk Blekem "Gurih Enyoy" Khas Bp. Ompong

Kalau bukan kita yang melestarikan makanan khas ini, lalu siapa lagi? Semoga bermanfaat buat anda semua dan menjadi inspirasi untuk berbuat lebih kreatif lagi di masa yang akan datang. 


Demo Blog NJW V2 Updated at: Sabtu, Maret 14, 2015

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Minta resep'a doank gmn vra'a buat krupuk belekem....terima kasih

Pakaian dan Sepatu disini